Cara Backup Data Android Tanpa Root

Cara Backup Data Android Tanpa Root
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Android tips & trik


Cara Backup Data Android  Tanpa Root 

Kelebihan dari Android OS, ia memiliki beberapa kemampuan dasar backup menjaga data Anda. Jika Anda menambahkan Gmail account pada smartphone Anda dan mengaktifkan auto-sync atau Anda sync secara manual sebelum bereksperimen hal itu akan men-sync rincian kontak Anda bersama dengan aplikasi info ke Google cloud server.

Anda kemudian dapat menambahkan Gmail id yang sama di Rom baru dan mengembalikan kontak dan aplikasi. Namun, metode ini tidak mengembalikan app data aplikasi yang sebelumnya Anda miliki. Juga metode sinkronisasi default tidak mampu mencadangkan SMS atau MMS. Itu sebabnya kita harus mengambil beberapa tindakan yang diperlukan sebelum bereksperimen dengan perangkat Anda termasuk Flash Rom atau MODs. Jika melakukan flash firmware resmi atas firmware lama maka Anda tidak perlu membuat cadangan apa-apa. Di bawah ini, saya telah mengulas beberapa alat dan aplikasi untuk perangkat yang unrooted yang akan membantu Anda untuk membuat cadangan data Anda.
Backup Android Device data Tanpa Root

1. Nandroid Backup: jika Anda ingin menginstal  custom recovery seperti recovery ClockworkMod (CWM) atau TWRP tanpa rooting perangkat Anda (dengan file image flash dengan fastboot) maka backup perangkat menggunakan opsi yang suport dengan custom recovery Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi backup yang disebut Nandroid Backup. Anda kemudian dapat mengembalikan backup (zip file) melalui pemulihan Custom yang sama. File backup juga dapat dieksplorasi menggunakan sebuah aplikasi bernama Nandroid Browser (lihat disini).




2. Go Back Pro: Dapat berjalan di perangkat Android root dan unrooted. Meskipun perangkat rootr akan mendapatkan lebih banyak pilihan tetapi Anda masih dapat menikmati banyak cadangan fitur termasuk membuat cadangan kontak, pesan, pengaturan sistem, pengaturan louncher dan aplikasi tanpa root. Fitur sinkronisasi dengan Dropbox adalah bonus tambahan.
 




3. JS Backup: Ini adalah app keren lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat cadangan data diberbagai sistem Android Anda. Dapat mem-backup dan mengembalikan kontak, MMS, sejarah panggilan, pesan teks, kalender, bookmark, pengaturan sistem, cara pintas, alarm, Kamus, aplikasi, Gambar, musik, playlist, dan video. Selain menyimpan data pada SD Card, Anda juga dapat menyinkronkan data Anda dalam cloud services  termasuk Dropbox, SugarSync dan GoogleDocs. App ini memungkinkan Anda untuk melacak riwayat cadangan ketika Anda terhubung ke internet.
 

4. My Backup: Aplikasi backup gratis lainya yang dapat kamu coba. App bekerja pada perangkat Android root dan unroot. Namun, perangkat rootr akan menikmati keuntungan lebih. My app dapat melakukan backup aplikasi Kamu, foto, musik, video, kontak, panggilan log, bookmark, SMS (pesan teks), MMS, kalender, pengaturan sistem, Home layar (termasuk jalan pintas posisi), alarm, Kamus, file musik, APNs dan lebih. Kamu dapat menyimpan data cadangan pada kartu SD atau dapat dengan cloud server.




 

itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk backup data tanpa harus root terlebih dahulu. baca juga Cara Backup Data Android  Root

0 Response to "Cara Backup Data Android Tanpa Root "

Post a Comment